Senin, 31 Maret 2014

BENARKAH ELEKTABILITAS JOKOWI HANYA 0% ?



Hasil Survey terbaru oleh lembaga tertentu yang dirilis pada akhir Maret 2014 menyebutkan bahwa peluang untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2014 tidak seperti yang tenar didengar dari media cetak maupun elektronik. Berdasarkan hasil perhitungan, tokoh yang sangat mungkin untuk menjadi Presiden adalah sebagai berikut:

Habib Rizieq                           = 60%
Yusril Izha Mahendra             = 13,8%
Yusuf Mansyur                       = 13,2%
Joko Widodo                          = 0%

Survey yang belum diketahui dengan jelas metodologinya seputar pemilihan dan penarikan populasi serta sampelnya mengungkapkan bahwa sosok pemimpin yang diinginkan adalah yang sesuai dengan akhlak kepribadian suri tauladan umat Islam, yang tidak terlepas dari empat sifat seperti:

-          Siddiq (jujur),
-          Amanah (dapat dipercaya),
-          Tabligh (menyampaikan), dan
-         Fathanah (cerdas).
­

Dapat diduga, hasil survey ini menimbulkan ketidakpercayaan dan penolakan yang sangat dari Jokowi Mania, karena hasilnya yang tidak menempatkan Jokowi sebagai pemenang survey, serta bertolak belakang dan berseberangan dengan hasil survey lembaga-lembaga survey lainnya.

Banyak kalangan meragukan survey semacam ini karena tidak membeberkan bagaimana metodologinya, yang menjadi sumber patokan dalam menentukan hasil kesimpulan. Diperkirakan survey tersebut dilakukan pada segmentasi yang terbatas dengan pengaruh Jokowi yang agak berkurang pada responden yang diwawancarai.

Sumber: Kaskus & Indonesia Baru co 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar